Cara Pasang Google Adsense Di Blog



Cara pasang google adsense di blog, blogger, blogspot, Cara pasang google adsense di wordpress, Tips di approve google adsense, Cara dapat uang di google adsense, Apa itu google adsense, Google adsense adalah, Google adsense wikipedia,  Cara pasang google adsense di blog, Google adsense penjelasan,
google adsense
Rickyandreyanz.com, Jakarta - Anda cari Tips Trik Dan Tutorial Cara Pasang Google Adsense Di Blog (blogger) atau Wordpress? berikut langkah-langkahnya.

Pertama, Blog apa yang anda gunakan ? wordpress, blogspot, drupal, bBlog, sBlog atau blog engine yang lain? karena cara penerapannya berbeda-beda untuk setiap jenis blog. Tapi dari semua jenis blog yang ada, blog yang paling sesuai untuk Adsense adalah Wordpress dan Blogspot (salah satu anak perusahaan google).

Untuk penerapan adsense pada Blogspot sangat mudah, karena memang sudah disediakan modul khusus untuk itu, atau anda juga bisa berimprovisasi melalui Javascript Module, karena adsense code yang akan akan aplikasikan memang berformat java script, sedangkan pada wordpress anda perlu sedikit (hanya sedikit) usaha untuk memasang unit adsense, ini penjelasan singkat untuk keduanya, kalau ini tidak sesuai untuk Anda mungkin berguna untuk kawan yang lain :

Blogspot / Blogger :

Buka blog anda, kemudian login (klik di kanan atas layar), setelah anda masuk ke Blog Dashboard klik Layout. yang akan membawa anda ke modul layout editor.

Di sini anda harus tentukan posisi adsense yang anda inginkan, Saran : Seluruh adsense publisher mungkin sudah mengetahui posisi terbaik bagi unit adsense yang akan menghasilkan CTR yang tertinggi, yaitu : 

1. Tepat di bawah Header, gunakan  468x15 atau 468 x 60 
2. Di puncak blok sebelah kiri, anda punya pilihan 125x125, 160x600 atau 120x600 
3. Di dalam artikel pada posisi sebelah kiri atas.

Perhatikan, anda hanya boleh menempatkan 3 adsense unit pada setiap halaman.

Cari format dan ukuran yang sesuai, usahakan warna yang sesuai dengan tema blog anda dan biarkan warna LINK tetap biru, ini nantinya akan sangat berpengaruh pada CTR anda, sebaiknya jangan gunakan warna lainnya, tapi bila masalah keindahan juga menjadi pertimbangan utama anda, gunakan warna yang menyatu dengan tema blog anda.

Pada layout editor, anda akan melihat posisi masing-masing blok modul, dan di kiri atas akan temui blok transparan 'Add a Page Element', klik dan layar pilihan elemen blog akan terbuka, pilih modul Adsense dengan meng-klik pada 'Add to blog' di bawahnya, nah pada layar setting unit adsense yang terbuka anda bisa bereksperimen dengan format ukuran dan warna, tentu anda juga harus memasukkan 'adsense account id' anda, setelah menentukan format yang sesuai klik 'save changes' dan unit adsense anda siap mencetak uang untuk anda. 'Drag' unit adsense baru anda ke posisi yang anda inginkan.

Untuk menempatkan unit adsense di bawah header, gunakan 'add a page element' di footer dan setelah selesai drag ke posisi tertatas di atas modul Blog Post.

Bila anda memerlukan identifikasi 'channel' untuk menganalisa efektifitas dari masing-masing unit, maka anda perlu membuat adsense code di situs ' google.com/adsense' dan menyertakan kode channel di dalamnya, kemudian kode adsense yang anda masukan melalui modul 'HTML/JavaScript', bukan modul 'adsense'. Kode adsense yang akan anda dapatkan kira-kira dengan format seperti di bawah ini :

<script type="text/javascript"><!--
google_ad_client = "pub- . . .";  -------------> ini adsense account anda
google_ad_width = 120;
google_ad_height = 600;
google_ad_format = "120x600_as";
google_ad_type = "text_image";    -------------> pilihan format iklan
google_ad_channel ="";            -------------> ini kode channel anda
//--></script>
<script type="text/javascript"
  src="http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js">
</script>

paste kode adsense anda, pada modul 'HTML/JavaScript', save, selesai.

Anda juga bisa menempatkan blok 'Adsense Search' dengan cara yang sama seperti cara di atas.


Wordpress :

Untuk menempatkan adsense unit di wordpress sebenarnya banyak 'plug-in' yang bisa mempermudah anda, misalnya :

Adsense Deluxe - scirpt ini akan menyisipkan blog adsense atau blok iklan lain misalnya YPN ke wordpress post anda.
Adsense Injection - script untuk menyisipkan Adsense code secara random.
Adsense Inline - sama dengan Adsense Deluxe
Adsense Beautifier - untuk memperindah tampilan adsense unit anda, tapi saya ragu, kemungkinan penerapan plug-in ini bisa melanggatr Adsense TOS.
MightyAdsense - Sama dengan Adsense deluxe, dan anda bisa menentukan berapa adsense unit yang akan ditampilkan pada tiap halaman.
AdRotator Wordpress Plugin - gunakan bila anda memiliki account PPC lainnya, seperti Chitika, Bidvertiser, dll., plugins ini akan merotasi iklan yang ditampilkan antara adsense dengan iklan PPC lainnya.
Tapi andapun dapat menyisipkan iklan adsense di wordpress tanpa bantuan plugin di atas, yang perlu anda lakukan adalah men-download wordpress theme yang akan anda gunakan, unzip dan lakukan beberapa perubahan. Ini bisa anda lakukan bila anda menggunakan wordpress pada host dan domain anda sendiri (bukan blog pada wordpress - wordpress.com hosted site -) anda dapat melakukan langkah-langkah di bawah ini melalui cpanel anda, kemudian upload ke folder 'wp-content/themes' dengan menggunakan cpanel file manager.

untuk menambahkan adsense unit di blok samping (kanan atau kiri), buka sidebar.php pada editor, cari script di bawah ini dan sisipkan kode adsense anda :

</ul>
</li>
<?php } ?>
<----------------------- sisipkan kode di sini
</ul>
</div>
Untuk menyisipkan unit di posisi atas blog, gunakan ini pada index.php:
<body>
<----------------------- sisipkan kode di sini
<div id="page">

Atau anda bisa men-download theme wordpress yang sudah dilengkapi dengan adsense unit, tapi andapun tetap harus merubah adsense accountnya dengan account anda (pub- xxx).

Setelah selesai upload theme anda.

Demikian adalah Cara Pasang Google Adsense Di Blog sepengetahuan Saya, terima kasih telah berkunjung dan membaca Cara Pasang Google Adsense Di Blog di Rickyandreyanz.com

'' Anda baru saja membaca Cara Pasang Google Adsense Di Blog, jika Anda ingin membaca apa itu Epoxy Flooring klik Disini untuk membaca penjelasan apa itu Pengeras Lantai Beton klik disini untuk cari Jasa Bangun Renovasi Rumah klik disini dan Tips Trik Recording klik disini ''


Keyword yang Anda ketik saat membaca ini : 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel